Saturday, January 31, 2009

Paganteng-ganteng a la Hollywood


Mengingat kembali, di film Interview with The Vampire, Louis (Brad Pitt) secara tidak langsung "diperebutkan" oleh Lestat (Tom Cruise) dan Armand (Antonio Banderas). Rada geleuh juga, kaya homo. Tapi alasannya, mereka sebagai vampir membutuhkan teman untuk bertahan hidup abadi di dunia yang terus berubah, dan mereka merasa membutuhkan Louis. Begitu kira-kira.

Saya mencapture gambar ini setelah menonton ulang filmnya dari koleksi DVD b**j*k*n di rumah. Cuma ingin mengenang kembali dua hal penting bahwa:
Tom Cruise adalah Vampire paling ganteng di dunia.
Seganteng-gantengnya Tom Cruise, paling ganteng adalah waktu dia jadi vampire


Interview With The Vampire adalah salah satu film yang tak telupakan dan sangat saya suka. Film yang unik, dan bisa membuat saya menontonnya beberapa kali tanpa bosan. Tapi mau dibilang termasuk kriteria "weirdly romantic, humanly touching and mind twisting story"??? bingung juga. Romantis? nggak banget. Secara complicated relationship antara Louis & Lestat? yeuuuhhhh...Humanly touching? jelas-jelas bukan tentang manusia. Semua kejadian dan karakter rasanya surealis, aneh. Melayang tidak membumi dan jelas tidak masuk di logika saya. Apa yah istilahnya? "vampirely touching" mungkin...Menyentuh, tapi tidak secara humaniora. Mind twisting sih iya. Membuat setress, pusing bingung dan geregetan.

Bram Stoker's Dracula (by Francis Ford Coppola), Mary Shelley's Frankenstein (by Kenneth Branagh),
dan Interview with the Vampire (by Neil Jordan), adalah tiga judul legendaris dari genre horor barat yang dijadikan film dan sangat saya suka. Yang paling bisa dibilang horor sebetulnya adalah Bram Stoker's Dracula, tapi yang ini paling romantis. Yang paling manusiawi adalah Mary Shelley's Frankenstein. Sangat menyentuh, tragis menyakitkan eweuh serem-seremna acan. Kalau Interiew...ya itu lah, membingungkan dan menjadi sangat unik apalagi karena ditulis di era yang jauh berbeda dari yang dua lagi.

Adapun buku-bukunya Anne Rice The Vampire Chronicles, kapan-kapan akan saya baca deh, kalau nemu ajah.



1 comment:

kuaci said...

ha ha. ada-ada aja mala. gantengan mana ama Prince Charming? :D