Thursday, December 09, 2004

PDAM AGAINNN!!!!



AAAAAAARRRGGGHHHH....
Birokrasi di Indonesia tak mendukung perbaikan temperamen saya. Sekarang saya dah semakin mengarah ke psaiko akut. Saya membayangkan para pegawai dan pejabat PDAM, ibu-ibu maupun bapak-bapak tergantung berjajar dengan kepala ke bawah di ruangan kantor mereka - yang pada dasarnya merupakan satu hall besar.

Setelah mengobrak-abrik meja kerja mereka, menjejali mulut mereka dengan paria mentah dan cengek tumbuk kasar, saya menggebrak meja sambail membentak:
KEMBALIKAN UANG SAYA!!!!! SIAPA PETUGAS PENCATAT METERAN DI RUMAH SAYA? NGAKU!!! BAWA KE SINI BERSAMA ATASANNYA!!! PECAT!!!! TANGKAP KORUPTOR2 BRENGSEK!!!!

Yak begitulah, hampir gila rasanya berurusan dengan PDAM. Tambah lagi kita juga gak tahu mesti nyalahin siapa, marah ke siapa. Tentu aja jadinya mengeneralisir menyalahkan semua.
It Happens again! Setelah satu bulan tagihan tampak wajar, pemakaian bulan oktober rumah saya kembali melunjak gila-gilaan, dan kembali di keluarga saya harus ada mengantri di tempat jauh dan membayar denda tagihan lain.

Setelah saya tilik kedua kwitansi, ternyata sama sekali gak ada perbaikan angka meteran sesuai dengan hasil pemeriksaan mereka sendiri ketika terjadi kasus pertama. Pada pemakaian september besar tagihannya sengaja diwajarkan sehingga saya tidak teliti kwitansinya karena merasa semuanya sudah kembali normal. Padahal pemakaiannya tetap dihitung berdasarkan catatan stand akhir meter yang udah jelas gak bener, dan hanya dilebihkan sedikit. Dan bulan Oktober kembali melunjak gila, kebayang pemakaian air bersih di rumah saya bulan November versi PDAM yang bakal didebet dari bank bulan ini. Ughk semoga masih sempat dicegah penarikannya.
Mereka itu emang goblog, tolol, atau sengaja ya????

1 comment:

Anonymous said...

bondy : butuh tenaga bantuan buat ngacak2 rom? you know where to call ;)